Sabtu, 24 November 2012

CERPEN oleh SDS


Cerpen Anak Usia Dini
Cerita Ani
Oleh : Siska Dewi Siregar
Disubuh itu, Ani bangun dengan cepat. Matanya masih berat namun ia segera melihat jam didekat tempat tidurnya.  Dan hari ini Ani harus sekolah. Ani segera kekamar mandi lalu ia menggosok gigi dengan bersih dan ia berkumur-kumur agar lebih bersih lagi. Ani mandi pakai sabun dan ia tidak lupa berwudhu kemudian berhanduk. Ani kembali kembali kekamarnyaa untuk shalat. Setelah ani shalat ia segera melipat mukenahnya. Dan ani segera memakai seragam dan memerikswa buku dan persiapan untuk sekolah.
Ani segera menuju ruang makan. Ani berdoa sebelum makan. Ani makan nasi dan lauknya ayam. Ayamnya keras sehingga ani kesulitan menggigitnya. Ani minum dan memakan pisang dua buah. Kemudian Ani memasang sepatu dan tasnya.
Ani pergi sekolah dengan bahagia. Sampai depan ternyata lupa minta uang jajan dan segera kembali lagi kerumah. Lalu ia minta uang dan ibunya memberikan tapi uang sedikit ia meminta lagi ibunya member penjelasan akhirnya ani mau uangnya sedikit. Dan Ani berterima ksih pada ibunya dan mencium tangan ibunya. Kemudian Ani berangkat lagi.
Ani berjalan dengan wajah senang dan menggoyangkan kepalanya. Ditengah jalan Ani jatuh kelumpur dan baju dan roknya kotor. Dengan kesal dan sedih Ani kembali lagi kerumah mengganti pakaiannya.
Ani  akhirnya terlambat kesekolah, gurunya bertanya dengan heran. Lalu Ani mnjelaskan  kenapa ia terlambat dengan alsan ia jatuh ditengah jalan. Ani  minta pada ibu guru dan memohon agar dibolehkan masuk. Ani kemudian diperbolehkan  masuk dan ia sangat berterima kasig pada guru.
Kemudian Ani belajar, dan tiba saatnya keluar main ani jajan dan duduk sendirian ditaman. Ani melihat bunga indah ditaman dan ia memetiknya dan mencium wanginya. Lonceng berbunyi Ani kemudian kembali kekelas ia melihat bukunya sudah tdicoret-coret dan Ani sedih melihatnya. Ani menangis dan mengadukan pada ibu guru dan ibu guru mengatakan ani harus sabar dan segera mencari siapa yang mencoret-coret buku Ani. Lalu akhirnya teman Ani mengeku bahwa dia yang mencoretnya. Dan temannya minta maaf lalu mereka bersalaman.
Lonceng berbunyi ani pulang sendirian tiba-tiba hujan datang dan ani memakai paying sehingga tidak basah. Ani berlari-lari agar cepat sampai.
Sampai dirumah Ani mengganti pakaian dan makan, kemudian mengiris buah mangga dan memakannya dengan lahap. Ani kemudian mecuci piring kedapur dengan memakakai sabun sunlight. Dan ani mencuci piring dengan semangat. Kemudian yang sudah bersih diletakkan ketempatnya.  Setelah itu ani menyapu. Dan Ani segera kekamar mandi untuk berwudhu dan melaksankan  shalat zuhur. Kemudian Ani membaca buku lalu ia ketiduran. Ani istirahat siang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar